SSL yaitu (Secured Socket Layer) yang digunakan agar transmisi pada data melalui situs web lebih aman. Transmisi data untuk informasi kartu kredit,dan nama pengguna lalu password account, untuk semua informasi yang sensitif harus diamankan agar mencegah pencurian data saat proses transaksi, dan yang lainnya. Sertifikat SSL yang untuk mengamankan data tidak hanya diterapkan melalui website saja tapi dalam transmisi email pun akan dijamin dengan sebuah SSL.

Dengan menggunakan SSL data akan terenkripsi sebelum memulai transmisi lewat internet. Data yang sudah dienkripsi akan dikodekan hanya dengan server yang benar-benar mengirimkan sendiri. Ini adalah jaminan untuk informasi Anda yang dikirimkan ke website tidak akan diambil atau dirusak.

SSL Sertifikat kode ini harus diinstal pada server di situs web dengan nama domain yang dijalankan. Ketika Anda mengakses situs web akan dijamin dengan sebuah sertifikat, Anda akan melihat gembok emas atau hijau pada browser .SSL sertifikat adalah kode rahasia yang besar, dengan ukuran mulai dari 1.024 Bit, 2048 Bit, hingga 4096 Bit.

Indikator yang lain akan terhubung ke situs web dengan aman dan terdapat pada https:// atau awal alamat URL. Situs yang tidak mempunyai sertifikat pada alamat URL yang hanya ada pada http:// saja. Jika diklik di bar biru atau hijau maka akan muncul keterangan untuk SSL sertifikat yang dapat digunakan tersebut.

SSL akan memastikan data untuk transaksi yang akan terjadi secara online di enkripsi atau acak agar tidak dapat dibaca oleh orang lain. Kegunaan utama adalah agar lebih aman dan kerahasiaan data yang baik saat melakukan transaksi. Keamanan itu dapat diharapkan untuk turut menciptakan sebuah kepercayaan dan keaman saat pengunjung website sedang melakukan transaksi.

KEGUNAAN SSL

1.Enkripsi informasi sensitive

Dengan menambahkan SSL pada website, dapat menjaga informasi yang sensitif selama sedang proses pengiriman pada internet dengan cara enkripsi, sehingga hanyalah penerima pesan saja yang dapat memahami hasil dari enkripsi itu. Hal ini sangatlah penting, karena informasi yang dikirimkan pada Internet akan membutuhkan sebuah proses perjalanan dari komputer ke komputer lain sampai mencapai server yang dituju. Komputer yang ada antara Anda dan server bisa melihat nomor Kartu Kredit milik Anda, username dan passwords, lalu informasi yang sensitive lain bila hal ini tidak terenkripsi dengan SSL. Ketika SSL digunakan, informasi akan menjadi tidak dapat dibaca oleh pihak lain kecuali ke server yang akan dituju saat mengirim sebuah informasi. Hal ini akan melindungi informasi dari pencuri identitas.

2.Sebagai Autentikasi

Sertifikat SSL akan menyediakan autentikasi. Yang artinya agar lebih pasti dalam mengirimkan sebuah informasi ke server yang valid dan bukan malah ke server yang salah . Kenapa ini bisa sangat penting ? Sifat yang dimiliki internet yaitu pelanggan akan sangat sering untuk mengirimkan informasi yang akan melewati beberapa komputer. Setiap komputer yang akan berpura-pura menjadi website milik anda dan mencoba mengelabui pengguna untuk mengirimkan informasi mereka ke komputer itu. Dan bisa dihindari menggunakan PKI atau Public Key Infrastructure , lalu akan mendapatkan sertifikat SSL melalui penyedia SSL yang terpercaya.

Kenapa penyedia SSL menjadi sangat penting ? tempat provider SSL yang dipercaya akan mengeluarkan sertifikat SSL untuk perusahaan yang sudah diverifikasi melalui beberapa langkah standar pemeriksaan identitas.Jenis sertifikat SSL, seperti sertifikat SSL EV, yang akan membutuhkan validasi lebih banyak dalam memproses verifikasi pada jenis sertifikat SSL lain.

3.Meningkatkan kepercayaan

Browser yang memberikan tanda secara visual, seperti ikon kunci atau berbentuk bar yang memiliki warna hijau, agar memastikan dan memberitahu kepada pengunjung bahwa mereka sedang ada pada koneksi yang telah memiliki keamanan. Hal ini berarti menunjukan mereka akan mempercayai website ketika mereka melihat tanda ini dan akan cenderung untuk membeli dari website milik anda. Penyedia SSL akan memberikan sebuah segel kemanan yang ditujukan agar menanamkan rasa lebih percaya untuk pelanggan.

4.PCI Compliance

Ini sangat penting agar mengetahui bahwa untuk mengambil sebuah informasi pada kartu kredit di website Anda, kecuali Anda sudah lulus persetujuan tertentu dengan PCI Compliance yang memerlukan sertifikat SSL yang cocok.

5.Melindungi data dari pencurian atau penipuan

Email yang digunakan untuk phising adalah email yang sudah dikirim oleh seorang kriminal yang sedang mencoba untuk meniru website Anda. Email ini biasanya akan memuat link ke situs web mereka sendiri atau melakukan serangan saat proses jalan menggunakan nama domain Anda. Karena sulit untuk para kriminal menerima sertifikat SSL yang tepat, mereka tidak akan bisa 100% secara sempurna meniru situs yang Anda miliki. Berarti pengguna yang akan jauh lebih kecil kemungkinan agar terperangkap dalam serangan phising, Mereka akan mencari sebuah trust indicators atau indikator kepercayaan pada browser mereka, seperti address bar yang memiliki warna hijau, namun mereka tidak melihatnya.

Jasa Pembuatan Website Kota Banjar

Open chat
Powered by